Kamis, 18 Agustus 2011

Pesantren Kilat with SD Bekasi Jaya XII 4th grade on first day

Assalamu'alaikum wr.wb

Alhamdulillah yah, sekarang sudah memasuki hari ke-18 bulan Ramadhan, tinggal 12 hari lagi kita menuju kemenangan. Agak sedih juga karena merasa kurang mengoptimalkan ibadah di bulan nan suci. Ok, to the point aja daripada gue disuruh roll depan sama Bu Entin.

18 Agustus 2011 adalah hari setelah HUT Dirgahayu RI yang ke 66, tapi gue dan angkatan BATIK '12 mengajar PenLat di beberapa Sekolah Dasar daerah Bekasi Utara dan Bekasi Timur. Waktu gue kelas XI, partner gue itu barengan Avia, Ervina sama si Deny alias Blacky ngajar di SD Perwira IV kelas 4. Yihui. Tapi kalau sekarang gue sama Avia (lagi) dan Aini di SD Bekasi Jaya XII ngajar kelas 4 (lagi). Well, walaupun gue prefer di SD tahun lalu alias SD gue belajar selama 5 tahun, gue harus membiasakan diri selama 3 hari ke depan.

Gue ingin menceritakan tentang ngga semua anak sih yang di kelas 4 Bekasi Jaya XII, cuma beberapa yang gue rasa perlu diekspos. Mereka ini menarik perhatian gue banget. Ngga gampang loh jadi guru SD yang ngatur sebejibun anak yang memiliki kepribadian yang berbeda. Give them applause for our teachers :)

Pertama, gue mau ngenalin yang namanya Andre . Dia adalah anak yang super duper bandel yang paling dominan di antara teman-temannya. Di sini gue berpikir bahwa dia itu anak yang suka makan cacing, kenapa? anaknya ngga bisa diam sama sekali, bacotnya itu minta ampun. Karena gue yang baik minta ampun, ramah tamah kepada semua orang padahal sih ngga juga, gue tetap sabar menghadapi bocah satu itu, tapi dengan cara yang berbeda. Tipe anak ini jangan digalakin, jangan terlalu dibaikin juga, tapi ditegasin. Menurut pandangan gue, kita harus lebih dominan kepada anak yang mempunyai sifat ini tetapi menghargai juga pendapat dia.




Kedua
, gue mau ceritain tentang dua lelaki yang bandel, tapi gue salut sama mereka walaupun mereka anak yatim piatu. Gue terketuk pintu hati karena mereka. Gue masih masih manja sama ayah dan mama gue, intinya gue susah lepas sama orang tua gue. Btw mereka adalah Kiki dan Bima. Kiki itu sebangku sama Andre, bandel sih tapi semangat dia untuk belajar perlu gue thumb up banget. Waktu gue dan Avia cerita tentang nabi, si Kiki semangat banget, yang lain ada juga yang semangat, terutama yang cewe. Dan satu lagi Bima. Bima itu adalah Ketua Kelas. Bukan personal SMASH. Gue memberikan amanat ke dia untuk mengatur teman-temannya agar masuk kelas. Gue kira dia ngga berhasil. Bukannya meremehkan, tapi dia juga bandel. Dan...jreng jreng *suara gitar Tray berbunyi. Dia bisa. Bagus juga ya. Sayangnya, Bima itu ngga berani sama Andre. Andre emang paling paling di kelas -____-




Ketiga adalah Afri . Yup, gue takut banget sama dia. Bukan karena dia preman atau apa, tapi gue merasa kasihan sama dia. Dia terkena polio. Katanya, pas lahir dia normal, ga polio. Tapi nyatanya dia polio. Tadi si Aini ngomong ke gue, katanya pas istirahat mau foto-foto, ada anak yang bilang, suruh Afri dijorokin aja biar meluncur. Gue sebenarnya antara mau ketawa kedengarnya, tapi gue kejam banget, dan gue ngerasa sedih banget. Gue ngebayangin kalo dia masuk smansa. Setiap pelajaran moving. Kebayang kan kalo dia bakalan telat setiap masuk kelas. Gue yakin, dia tangguh untuk menghadapi dunia. Ada ko pemain piano aja jarinya cuma 4 tapi mainnya Subhanallah, luar biasa.



It's enough for today on first day. Semoga besok gue tetap semangat mengajar anak-anaknya, dan anaknya ga nakal2 sama gue. Yang penting perut gue ga sakit lagi. Aminnnn ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pendapatmu adalah Pahalamu :)