Minggu, 21 Juni 2015

Biasa Ditolak, tapi Perlahan Tenang Pasti Dapat :)

I believe in "If there's will, there's way" :)

Hai hai hai sudah lama blog ini berdebu sangat.

Dan sampai detikpun gue nggak percaya, I am going to semester 7th! Woh the last semester which means I am so old *crying*

Semester tujuh ini gue awalnya nggak tau apa harus skripsi, tugas karya akhir (TKA) atau nggak usah apa-apa, dengan kata lain belanja dua matkul lagi. Sejauh ini, gue masih mau skripsi dan semangat 45 mengebu-gebu. Harus super ngebut buat skripsi ini, bangga aja kalau punya karya. :D

Nah, demi melantjarkan misi untuk skripsi di tahun 2015, gue memiliki rencana pas awal 2015. Awalnya gue mikir dimana aja deh gue magang, yang penting magang. Gue apply kemanapun, ke Kompas, Astra Internasional, dan lain-lain, tapi N I H I L. Gue tetap berusaha buat ke perusahaan lain, belajar buat CV yang baik bagaimana dari internet, buat resume dan cover letter.

Singkat kata, gue apply lewat Jobstreet.com seperti Exximbank, 3M sama PT. Megasari di Halim. Nah, gue ditelepon tuh sama 3M buat interview internship. Gue inget banget ditelepon pas gue mau presentasi UAS Media Buying and Planning hari Senin. Gue mengiyakan untuk diwawancarain hari Rabu. EH! Shaendy mengingatkan gue kalo Kamis gue itu ada UAS Sejarah dan Peradaban Turki (Well, I'm so regret to take this lesson :"). Mati kan, mati. FYI, matkul ini matkul ter-susah, ter-bori sepanjang masa gue kuliah. Intinya, gue tetap dateng ke TB Simatupang dalam kondisi besoknya ada UAS Turki dan PAMERAN PENELITIAN TERAPAN KOMUNIKASI DADAKAN! :))

Pas diwawancarain tuh, gue nggak banget deh. Mood gue yang sudah letih ditambah nunggu HR-nya lama, terus ujan gitu becek-becek gak jelas, kondisi besoknya yang super bori. Gak maksimal banget. Dan viola! Gue sampai sekarang gak tau kabarnya hasil wawancara 3M gue padahal gue udah follow up.

NEXT!!!

Tadinya mau apply ke Total E&P, tapi nggak jadi soalnya harus buat proposal. Sebenarnya mau sih, tapi masalahnya magang yang gue lakuin sekarang tuh nggak wajib, HAHAHA. Total E&P juga udah bagus buat maintain sosial media dan hubungannya ke stakeholdernya. Ditambah Total E&P jauh banget dari rumah dan pas puasa.

Gue ditelepon juga sama salah satu perusahaan, tapi gak tau apa soalnya waktu itu gue lagi nyisir rambut di kamar mama dan hape gue tinggal di kamar gue. Ditelepon lagi sama PT Megasari Makmur gue bisanya kapan dan bisa berapa bulan. Katanya user butuh tiga bulan sedangkan gue cuman bisa dua bulan.

A k h i r n y a, gue ditelepon sama Bank BTN KC Bekasi kalau gue bisa mulai magang hari Senin tanggal 15 Juni 2015. Wah, ku sudah mendunga, hahaha. Gue minta bantuan ke ayah gue biar bisa magang di Bank BTN KC Bekasi. Detik sekarang gue masih di bagian Loan Service. Divisi ini tuh bagian nerima berkas orang-orang buat ngambil kredit. Gak ada korelasi sih sama jurusan gue samsek, tugas gue di sini buat Memo gitu, semacam surat Appraisal, Transaction Process, sama BI Checking. Di sini dapat ilmu baru juga (dan permasalahan buat skripsi). Contohnya kaya BI Checking. BI Checking ini tuh keren banget menurut gue, kita bisa tau track record calon debitur selama dua tahun di seluruh Bank. Kalau misalkan catatanya buruk, yasud, dia tidak akan dapat kredit. :)).

Ntar yah gue lanjutin pengalaman gue magang di PT Bank BTN Tbk, KC Bekasi. :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pendapatmu adalah Pahalamu :)